Edy Rahmayadi Sindir Golkar, Saya Trauma Jumpa Kuning!

Edy Rahmayadi Sindir Golkar, Saya Trauma Jumpa Kuning!

topmetro.news – Polemik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dengan Partai Golkar Sumut tampaknya belum surut alias makin memanas. Pada acara pelantikan pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut periode 2019-2014, di Hotel Grand Inna Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (21/09/2022), soal polemik mereka itu kembali ditunjukkan Edy.

“Yang Kuning apa?. Saya agak-agak trauma berjumpa kuning,” ujar Edy Rahmayadi mengawali sambutannya.

Spontan ucapan Edy Rahmayadi itu mengundang riuh tawa dari hadirin dan undangan.

Awalnya, Edy Rahmayadi menyapa undangan mulai dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga Sitorus, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.

Kemudian ia lanjut menyapa undangan lainnya, Seperi Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, termasuk Gubernur ke-15 Sumut, Syamsul Arifin.

“Kau dari apa, Nasdem?,” ujar Edy mengarah kepada Rahudman Harahap. Sapaan berlanjut ke undangan partai politik lainnya yang hadir.

Tiba giliran menyapa Golkar, Edy Rahmayadi yang mengarahkan pandangan kepada sejumlah pengurus yang hadir, saat itulah Edy Rahmayadi menyindir Partai Golkar yang sekaligus mengaku trauma berjumpa dengan Golkar.

Tak cukup sampai disitu, di sela sambutannya pun mantan Pangkostrad itu kembali menyindir Golkar. “Kuning ini bukan partai ya, kok ada hitam-hitamnya,” ujar Edy lagi.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi bukan sekali itu saja menyinggung Partai. Pada hajatan Partai Demokrat Sumut, Jumat (09/09/2022), Edy mengaku kerap dibully kader-kader nya.

Bahkan ia menyebut kalau Golkar pura-pura mendukungnya dan bukan partai yang mengusungnya jadi gubernur.

Kemudian sindiran ke Golkar berlanjut di acara Perindo Sumut pada hari yang sama. Ia menyebut mereka suka negatif thingking kepada dirinya.

Konsisi sebaliknya justru ditunjukkan PDI Perjuangan. Dulu PDI Perjuangan negatif thingking namun saat ini malah baik sekali kepada dirinya.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment